A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Info Penelitian dan Pengabdian / KALBE LUNCURKAN RISTEKDIKTI-KALBE SCIENCE AWARDS

KALBE LUNCURKAN RISTEKDIKTI-KALBE SCIENCE AWARDS

logo-rksa1

 

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerjasama  dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) meluncurkan program Ristekdikti-Kalbe Science Awards (RKSA). Program RKSA yang diselenggarakan keenam kalinya sejak tahun 2008 ini adalah program penghargaan bagi para peneliti terbaik di Indonesia yang telah berkontribusi aktif di dunia penelitian dan pengembangan khususnya bidang kesehatan dan life science.

Kegiatan RKSA 2016 bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada peneliti Indonesia yang memiliki dedikasi dan telah bekerja keras dalam menghasilkan karya penelitian di bidang kesehatan. Dalam RKSA 2016 bidang kajian penelitian yang dapat disertakan meliputi Bahan Obat/Sediaan Obat (Bioteknologi, Kimia Medisinal, Kimia Bahan Alam/Teknologi Farmasi), Diagnostik dan Metode Pengobatan, Pangan Fungsional.

Ada dua penghargaan dalam program RKSA 2016 yakni Best Research Awards, untuk hasil penelitian terbaik pada bidang-bidang penelitian bidang life sciences dan teknologi kesehatan dan Young Scientist Award, untuk peneliti muda Indonesia yang berprestasi atas kiprahnya dalam melaksanakan berbagai penelitian dalam bidang life sciences dan teknologi kesehatan.

Kriteria Penilaian yang digunakan dalam penilaian RKSA 2016 terbagi menjadi dua kategori yakni untuk Best Research Awards kriteria yang digunakan adalah kualitas penelitian yang meliputi: orisinalitas, kebaruan; manfaat terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, pengaruh atau dampak penelitian ; paten atau hak cipta;  Hibah/grant kompetitif yang pernah didapatkan.  Sedangkan untuk penilaian Young Scientist Award adalah publikasi dan jenis publikasi yang pernah diterbitkan; pengaruh atau dampak penelitian; penghargaan kompetitif sebagai peneliti dan hibah/grant kompetitif yang pernah didapatkan.

Sosialisasi dan pendaftaran peserta program RKSA dimulai 15 Maret 2016 sampai dengan 3 Juni 2016 dimana setiap peserta wajib mengirimkan berkas penelitian antara lain formulir pendaftaran, profile peserta, ringkasan penelitian dan full paper penelitian, foto diri dan lain sebagainya .

Informasi lengkapnya bisa dilihat diwebsite :

 

 

About admin

Check Also

Perpanjangan Revisi Proposal dan RAB Penelitian Dana DRPM Tahun 2019

Dengan ini kami sampaikan bahwa jadwal revisi proposal dan RAB Penelitian Dana DRPM Kemenristekdikti yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *